Skip to main content

Featured Post

Asuransi kredit Ekspor Melindungi Pengekspor Produk dan Layanan

Asuransi Kredit Ekspor melindungi pengekspor produk dan layanan terhadap risiko non-pembayaran oleh pembeli asing.

Asuransi kredit ekspor melindungi pengekspor produk dan layanan terhadap risiko non-pembayaran oleh pembeli asing. Dengan kata lain, ECI secara signifikan mengurangi risiko pembayaran yang terkait dengan melakukan bisnis secara internasional dengan memberikan jaminan kepada eksportir bahwa pembayaran akan dilakukan jika pembeli asing tidak dapat membayar. Sederhananya, eksportir dapat melindungi piutang luar negeri mereka terhadap berbagai risiko yang dapat mengakibatkan non-pembayaran oleh pembeli asing. ECI umumnya mencakup risiko komersial (seperti kebangkrutan pembeli, kebangkrutan, atau kelalaian / pembayaran yang berlarut-larut) dan risiko politik tertentu (seperti perang, terorisme, huru hara, dan revolusi) yang dapat mengakibatkan pembayaran non-pembayaran. ECI juga mencakup ketidakfluktibilitas mata uang, pengambilalihan, dan perubahan peraturan impor atau ekspor…

Asuransi kredit Ekspor Melindungi Pengekspor Produk dan Layanan



Asuransi Kredit Ekspor melindungi pengekspor produk dan layanan terhadap risiko non-pembayaran oleh pembeli asing.

Asuransi kredit ekspor melindungi pengekspor produk dan layanan terhadap risiko non-pembayaran oleh pembeli asing. Dengan kata lain, ECI secara signifikan mengurangi risiko pembayaran yang terkait dengan melakukan bisnis secara internasional dengan memberikan jaminan kepada eksportir bahwa pembayaran akan dilakukan jika pembeli asing tidak dapat membayar. Sederhananya, eksportir dapat melindungi piutang luar negeri mereka terhadap berbagai risiko yang dapat mengakibatkan non-pembayaran oleh pembeli asing. ECI umumnya mencakup risiko komersial (seperti kebangkrutan pembeli, kebangkrutan, atau kelalaian / pembayaran yang berlarut-larut) dan risiko politik tertentu (seperti perang, terorisme, huru hara, dan revolusi) yang dapat mengakibatkan pembayaran non-pembayaran. ECI juga mencakup ketidakfluktibilitas mata uang, pengambilalihan, dan perubahan peraturan impor atau ekspor. ECI ditawarkan baik berdasarkan pembeli tunggal atau basis portofolio multi-pembeli untuk periode pelunasan jangka pendek (sampai satu tahun) dan menengah (satu sampai lima tahun).

Poin Utama

- ECI memungkinkan eksportir untuk menawarkan persyaratan open account yang kompetitif kepada pembeli asing sambil meminimalkan risiko non-pembayaran.
- Bahkan pembeli yang layak kredit dapat gagal membayar karena keadaan di luar kendali mereka.
- Dengan mengurangi risiko non-pembayaran, eksportir dapat meningkatkan penjualan ekspor, membangun pangsa pasar di negara-negara berkembang dan berkembang, dan bersaing lebih kuat di pasar global.
- Bila piutang luar negeri diasuransikan, pemberi pinjaman lebih bersedia untuk meningkatkan kapasitas peminjaman eksportir dan menawarkan persyaratan pembiayaan yang lebih menarik.
- ECI tidak mencakup kerugian fisik atau kerusakan barang yang dikirim ke pembeli, atau risiko cakupan yang tersedia melalui kelautan, api, korban atau bentuk asuransi lainnya.

KARAKTERISTIK ASURANSI KREDIT EKSPOR

Penerapan
Disarankan untuk digunakan bersamaan dengan persyaratan rekening terbuka dan pembiayaan modal kerja pra-ekspor

Risiko
Eksportir berasumsi risiko bagian yang tidak terungkap dari kerugian dan klaim mereka dapat ditolak jika terjadi ketidakpatuhan terhadap persyaratan yang ditentukan dalam polis

Pro
Mengurangi risiko non-pembayaran oleh pembeli asing
Menawarkan syarat buka rekening dengan aman di pasar global

Kontra
Biaya untuk mendapatkan dan memelihara polis asuransi
Pembagian risiko dalam bentuk dikurangkan (coverage biasanya di bawah 100 persen)

Cakupan

ECI jangka pendek, yang memberikan cakupan 90 sampai 95 persen terhadap risiko komersial dan politik yang mengakibatkan default pembayaran pembeli, biasanya mencakup (a) barang konsumsi, bahan, dan layanan hingga 180 hari, dan (b) barang modal kecil, konsumen Barang tahan lama, dan komoditas massal sampai 360 hari. ECI jangka menengah, yang memberikan 85 persen cakupan nilai kontrak bersih, biasanya mencakup peralatan modal besar hingga lima tahun. ECI, biaya yang sering dimasukkan ke dalam harga jual oleh eksportir, harus menjadi pembelian proaktif, agar eksportir mendapatkan cakupan sebelum pelanggan menjadi masalah.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Asuransi Kredit Ekspor?

Kebijakan ECI ditawarkan oleh banyak perusahaan asuransi risiko komersial dan juga Bank Ekspor Impor Amerika Serikat (Ex-Im Bank), badan pemerintah yang membantu membiayai ekspor barang dan jasa A.S. ke pasar internasional. Eksportir A.S. sangat dianjurkan untuk berbelanja broker asuransi khusus yang dapat membantu mereka memilih solusi hemat biaya untuk kebutuhan mereka. Reputasi, perusahaan mapan yang menjual kebijakan ECI komersial dapat ditemukan dengan mudah di Internet. Anda juga bisa membeli kebijakan ECI secara langsung dari Ex-Im Bank. Sebagai tambahan, daftar pialang asuransi aktif yang terdaftar di Ex-Im Bank tersedia di www.exim.gov atau Anda dapat menghubungi 1-800-565-EXIM (3946) untuk informasi lebih lanjut.

Asuransi Ekspor Sektor Swasta

- Premi ditentukan secara individual berdasarkan faktor risiko dan dapat dikurangi untuk eksportir yang berpengalaman dan berpengalaman.
- Sebagian besar kebijakan multi-pembeli berharga kurang dari 1 persen dari penjualan yang diasuransikan, sedangkan harga kebijakan pembeli tunggal sangat bervariasi karena perkiraan risiko yang lebih tinggi.
- Biaya dalam kebanyakan kasus secara signifikan kurang dari biaya yang dikenakan untuk letter of credit.
- Tidak ada batasan mengenai konten asing atau penjualan militer.
- Perusahaan asuransi komersial biasanya dapat menawarkan batas kredit fleksibel dan discretionary.

Sumber : https://www.export.gov/article?id=Trade-Finance-Guide-Chapter-9-Export-Credit-Insurance

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Digital Agency dan Jasa Web Design

Digital agency berbeda dengan penyedia jasa web design. Jika selama ini Anda menganggapnya adalah sama, anggapan Anda tersebut salah. Ada beberapa hal yang membedakan antara digital agency dengan penyedia jasa web desain tersebut. Tentunya hal tersebut berkaitan dengan jasa yang mereka tawarkan. Agar Anda tidak salah dalam membedakan keduanya, simak perbedaan digital agency dan jasa web design berikut ini :


PengertianDari pengertiannya saja berbeda. Digital agency merupakan agency yang bergerak dalam industri kreatif. Jika dulu Anda mengenal advertising atau periklanan yang membantu perusahaan dalam memasarkan brand atau produk melalui media cetak, banner maupun melalui media televisi. Kini untuk pemasaran online di internet, tugas tersebut di ambil alih oleh digital agency. Sedangkan untuk jasa web design merupakan agency yang bergerak di bidang pendesain an website atau membuat tampilan website agar menarik. JasaYang membedakan antara digital agency dengan penyedia jasa desain website…

Lindungi Milik Anda dengan Penyewa Asuransi Pendidikan

Kutipan gratis »
Penyewa Asuransi Flyer (Printer-friendly)
Kemungkinan Anda terbiasa dengan jenis asuransi umum, seperti asuransi kesehatan dan asuransi mobil. Penyewa asuransi adalah jenis asuransi yang sangat dianjurkan namun sering diabaikan. Menanggapi survei Limelight Juni kami, 80% dari Anda mengatakan bahwa Anda tidak memiliki asuransi penyewa. Karena begitu banyak dari Anda yang tidak memilikinya, Anda mungkin juga tidak menyadari betapa menguntungkannya jika sesuatu terjadi pada barang-barang Anda.

Apa itu Asuransi Penyewa Pendidikan?

Asuransi penyewa melindungi investasi yang Anda buat dalam kepemilikan pribadi Anda. Nilai pakaian, peralatan olah raga, peralatan olah raga dan lebih banyak dapat diganti jika kebakaran, pencurian, bencana alam atau kejadian tak terduga lainnya terjadi.

Penyewa asuransi tidak berbeda dengan jenis asuransi lainnya. Pelanggan atau pemegang polis membayar premi asuransi (pembayaran bulanan atau tahunan). Premi membeli polis asuransi. Jika terjadi k…